What's News

Sabtu, 01 Agustus 2015

Jhon D Murphy

Info Kesehatan - Manfaat Mengkonsumsi Kacang Pistachio

Kacang Pistachio
Kacang Pistachio

Info Kesehatan - Kacang-kacangan memang terkenal akan banyak manfaatnya. Begitu juga dengan kacang Pistachio yang mungkin sebagian dari Anda masih jarang mengetahui manfaat bagi kesehatan bila kita mengkonsumsinya. Untuk membahas lebih dalam lagi, mari kita lihat ulasan berikut ini :

- Bagus untuk kesehatan mata

Pistachio yang kaya akan antioksidan seperti zeaxanthin dan lutein mampu menghapus semua zat poisonious dari tubuh Anda dan membantu untuk mencegah kanker. Pistachio ini juga membantu dalam meningkatkan jarak pandangan mata dan mencegah makula yang merupakan penyebab utama dari kebutaan.

- Bagus untuk kesehatan otak

Kacang jenis ini yang kaya akan vitamin B6, justru sangat berperan penting untuk otak Anda. Vitamin yang terkandung di dalam kacang ini mencegah kerusakan otak dengan cara meningkatkan sirkulasi darah ke otak Anda, dan ini tentunya akan lebih meningkatkan daya pikiran serta konsentrasi Anda.

- Mencegah kolesterol

Kolesterol jahat yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi semua orang, khususnya bagi Anda yang sudah lanjut usia, maka jangan takut dengan kacang Pistachio ini. Hal ini dikarenakan Pistachio juga mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah Anda. Dengan demikian, maka resiko terjangkit serangan jantung dan stroke pun semakin kecil. Pistachio ini dikenal dapat menghapus deposisi plak dari pembuluh darah Anda dan membuat mereka lebih fleksibel sehingga mengurangi tekanan darah tinggi juga.

- Memberikan kulit Anda awet muda

Dengan menunda penuaan dan membuat Anda tetap awet muda, tentu sangat didambakan oleh semua orang. Antioksidan yang hadir  dalam kacang in bisa mencegah dan menunda penuaan dengan menghapus radikal bebas dari tubuh.

- Memberikan energi

Pistachio yang bentuknya kecil, namun terkandung energi di dalamnya. Setidaknya kacang ini bisa membuat Anda lebih aktif secara mental dan juga fisik dengan menyediakan kepada Anda semua nutrisi yang penting bagi tubuh. Pistachio ini juga kaya akan serat dan asam lemak esensial.

- Mengurangi resiko diabetes

Pistachio yang kaya akan fosfor dapat membantu untuk bisa memecah protein menjadi asam amino. Asam amino ini sangat dibutuhkan untuk memproduksi insulin dan dengan demikian mampu untuk mencegah diabetes.

- Meningkatkan sirkulasi darah

Kacang ini juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan tentunya sangat membantu dalam mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh dengan tepat. Hal ini tentu dapat mencegah kerusakan pada organ karena semua nutrisi berhasil di angkut ke dalam sel-sel tubuh Anda. Jadinya Pistachio ini juga meningkatkan jumlah darah Anda.

Cukup menarik bukan? Jadi itulah manfaat kesehatan dari kacang Pistachio. So, jika bagi Anda yang suka mencari cemilan, jangan ragu-ragu untuk membeli Pistachio. Karena jenis kacang yang satu ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda semua.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »