What's News

Rabu, 17 Juni 2015

Jhon D Murphy

Info Kesehatan - Beberapa Penyebab Keluar Keringat Di Malam Hari

Penyebab Keluar Keringat Di Malam Hari

Info Kesehatan - Mungkin dari anda semua sudah sering mengalami berkeringat. Ya, dalam berkeringat memang biasa lebih indentik ketika kita semua merasa sangat panas. Dengan panas itu, maka suhu di dalam tubuh kita pun meningkat drastis, dan pada akhirnya mengeluarkan air dari pori-pori kulit kita. Namun apa jadinya jika seseorang tiba-tiba mengalami keringat pada saat malam hari, terlebih lagi dalam kondisi suhu normal?

Dengan kondisi seperti ini maka bisa dipastikan bahwa kesehatan anda memang sedang terganggu. Untuk dari itu, selain harus periksa ke dokter, anda sendiri juga harus mengetahui secara detail mengenaik kesehatan tubuh anda sendiri.

Berikut ini pun ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan sering berkeringat di malam hari :

1. Menopause
Dalam sebuah kasus, Menopause pun bisa menjadi salah satu penyebab munculnya banyak keringat di malam hari. Pada saat terjadi Menopause, tubuh akan teras terbakar dan tentunya membuat tubuh anda mudah untuk bisa mengeluarkan keringat.

2. Hiperhidrosis Idiopatik
Gejala Hiperhidrosis Idiopatik juga bisa memicu keluarnya keringat pada saat malam hari. Biasanya kondisi ini memang terjadi kepada seseorang yang mana tubuhnya sangat mudah untuk mengeluarkan keringat.

3. Tuberkulosis
Tuberkulosis merupakan sebuah gejala yang menunjukan seseorang sangat produktiv dalam mengeluarkan keringat banyak di malam hari. Kondisi ini disebabkan karena adanya infeksi bakteri, endokarditis (Radang Katup Jantung), osteomyelitis (Radang Pada Tulang), dan juga abses.

4. HIV
Selain gejala-gejala di atas, seseorang yang terjangkit virus HIV juga berpotensi tinggi mengeluarkan keringat pada malam hari.

5. Kanker
Sangat aneh jika seseorang yang bisa mengeluarkan keringat pada malam hari apalagi jika suhu ruangan ataupun tubuh tergolong normal. Jadi jika anda mengeluarkan banyak keringat pada malam hari, segera periksaan diri pada dokter yang ahli. Karena bisa jadi indikasi keringat ini juga berpotensi bahwa ada dugaan adanya kanker pada tubuh anda. Khususnya dalam hal ini Kanker Limforma.

6. Minum Obat
Salah satu pemicu keluarnya banyak keringat pada malam hari juga dikarenakan banyak mengkonsumsi obat. Saat seseoarang merasa gelisah pada malam hari, mereka akan meminum obat anti depresi dan memunculkan efek keluarnya keringat saat obat tersebut sedang bekerja.

7. Hipoglikemia
Rendahnya kadar gula seseorang itu juga bisa mempermudah keluarnya keringat di malam hari. Bagi mereka yang mengkonsumsi obat diabetes tentu bisa menyebabkan Hipoglikemia yang akan disertai juga keringatan di malam hari.

8. Gangguan Hormon
Gangguan hormon pada tubuh manusia juga bisa menjadi penyebab sering berkeringat di malam hari. Gangguan ini sering terjadi pada tubuh seperti Pheochromocytoma, Sindrom Karsinoid dan juga Hipertioidisme.

9. Kondisi Neurologis
Selanjutnya fenomena keringat di malam hari juga bisa ditimbulkan oleh kondisi neurologi seperti Dysreflexia Otonom, Syringomyelia pasca trauma, strokedan Neuropati Otonom.

Inilah beberapa penyebab bila seseorang sering berkeringat di malam hari. Semoga saja dengan informasi ini kita semua bisa terhindar dari berbagai penyakit yang cukup megkhawatirkan di era jaman ini.

Subscribe to this Blog via Email :
First