What's News

Kamis, 18 Juni 2015

Jhon D Murphy

Info Kesehatan - Ketahuiah Jenis Buah Yang Berbahaya Bagi Anjing Anda

Tips Hindari Nyeri Pada Punggung

Info Kesehatan - Secara umum, mungkin kita tahu bahwa anjing akan lebih suka mengkonsumsi daging ketimbang bahan makanan lainnya. Namun dalam hal ini banyak sekali tuan rumah dari binatang peliharaan tersebut sering iseng-iseng untuk memberikan makanan lain kepada anjing tersebut. Sebut saja salah satu contohnya, "Buah". Meski buah sehat untuk tubuh manusia, namun jika anda tidak mewaspadai kesehatan anjing kesayangan anda, mungkin akan berdampak sebaliknya.

Salah satu contoh buah yang paling kita suka adalah Alpukat. Bagi kita, manusia, alpukat tentu tidak saja memiliki rasa yang enak namun juga bermanfaat bagi tubuh. Akan tetapi alpukat ini ternyata mengandung racun yang bisa membuat anjing anda muntah-muntah jika terlalu banyak mengkonsumsi daging atau kulitnya.

Lalu ada lagi buah ceri, anggur, dan juga kismis. Makanan berikut ini juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anjing anda.

Salah satu dokter hewan terkenal, Edward Cooper mengungkapkan bahwa jika seekor anjing yang terlalu banyak mengkonsumsi buah ceri maka akan berpotensi untuk mengalami keracunan. Sedangkan anggur dan kismis juga tidak kalah bahayanya, karena kedua buah ini bisa membuat anjing kesayangan anda mengalami gagal ginjal.

Lalu bagaimana dengan buah apel sendiri? Buah yang paling suka dikonsumsi oleh manusia ini menurut dari dokter Cooper boleh saja mengkonsumsinya asalkan tidak disertai dengan bijinya.

Selain apel, ada juga pisang, bluberi, kiwi, nanas, stroberi, dan jeruk yang cukup aman untuk bisa diberikan kepada anjing anda. Jadi sebelum sembarangan dalam memberikan makanan/buah terhadap anjing anda, alangkah bagusnya jika anda mengetahui terlebih dahulu jenis makanan/buah yang tidak sehat bagi peliharaan anda sendiri.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »