What's News

Kamis, 18 Juni 2015

Jhon D Murphy

Solusi Sehat - Tips Hindari Nyeri Pada Punggung

Tips Hindari Nyeri Pada Punggung
Tips Hindari Nyeri Pada Punggung

Info Kesehatan - Mengejarkan aktivitas sehari-hari memang terasa sangat melelahkan. Tentu dengan banyaknya beban yang ditanggung oleh tubuh kita, maka tidak sedikit orang yang sering mengeluh sakit atau nyeri pada punggungnya. Sakit punggung ini biasanya didasari oleh terlalu sering duduk atau kebanyakan membungkuk atau sebaginya. Hasilnya sakit atau nyeri punggung ini pun sangat mengganggu aktivitas kita dalam sehari-hari.

Dalam terjadinya sakit punggung ini, tentu banyak faktor penyebabnya. Oleh karena itu, seperti yang dilansir dari Info Kesehatan, demi menghindari sakit atau nyeri punggung ini cobalah ikuti beberapa tips dibawah ini :

1. Jangan terlalu lama tidur

Tidur memang merupakan hal yang wajib bagi kita untuk bisa mengistirahatkan tubuh. Namun alangkah baiknya jika kita lebih membatasi frekwensi tidur untuk tidak terlalu lama. Banyak orang yang berpikir bahwa tidur lama merupakan solusi yang tepat untuk menghilangkan rasa sakit pada punggung. Namun kenyataannya itu 'salah'. Alasannya cukup sederhana, yakni tidur terlalu lama akan lebih membebankan tulang belakangan kita dan membuat peradangan pada sendi-sendinya. Jadi waktu yang paling sehat untuk tidur adalah sekitar 7-8 jam per malamnya.

2. Hindari bungkuk

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, kadang orang-orang tidak menyadari bahwa mereka lebih banyak membungkuk daripada tegak. Menjaga postur tubuh memegang peran yang cukup penting untuk kesehatan tulang belakang kita. Dengan membungkuk, tidak heran jika rasa nyeri itu timbul di persendian tulang belakangan kita. Jadi biasakanlah duduk dan berdiri dengan postur tegak yang baik. Hal ini tentu akan melancarkan peredaran darah dan menyeimbangkan fungsi tulang belakang anda.

3. Tidur cukup

Meski tidur terlalu lama tidak dianjurkan, namun alangkah lebih bagus lagi jika anda tidak kekurangan waktu tidur anda. Saat tidur, itu juga membuat tubuh kita memiliki kesempatan untuk bisa meregenerasi sel-sel di dalam tubuh, termasuk juga memperbaiki fungsi otot dan menurunkan peradangan.

4. Olahraga

Jika anda ingin hidup sehat, salah satu pilihan yang terbaik adalah dengan berolahraga. Olahraga merupakan salah satu solusi yang tepat untuk bisa mengurangi rasa nyeri pada punggung anda. Dengan melatih tubuh seperti jogging, melakukan latihan perenturan tubuh, dll bisa membantuh melancarkan peredaran darah anda. Selain itu olahraga juga bisa menguatkan otot dan mencegah datangnya nyeri punggung lagi.

Untuk hasil yang optimal, anda bisa juga menambahkan olahraga yoga dan mengkonsumsi makan yang kaya akan kalsium dan magnesiumnya. Makanan yang mengandung kalsium tentu akan membantu menguatkan tulang belakangan anda. Jadi mulai sekarang jagalah kesehatan tubuh dan terapkan gaya hidup yang sehat ya sobat...

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »