What's News

Senin, 20 Juli 2015

Jhon D Murphy

Inspirasi - Setiap Hari Dalam Hidupmu Adalah Istimewa

Setiap Hari Dalam Hidupmu Adalah Istimewa
Setiap Hari Dalam Hidupmu Adalah Istimewa
Sahabatku membuka laci tempat istrinya menyimpan pakaian dalam dan membuka bungkusan berbahan sutra. “Ini,…” dia berkata, “Bukan bungkusan yang asing bagiku lagi.” Dia perlahan membuka kotak itu dan memandang pakaian dalam sutra yang ada di bungkusan kotak itu.

“Istriku mendapatkan ini tepat pertama kali kita pergi ke New York pada 8 atau 9 tahun yang lalu. Dia, menurutnya barang ini hanya akan digunakan untuk kesempatan yang istimewa saja.”

Lalu dia pun berjalan kearah tempat tidur dan meletakkan bungkusan hadiah di dekat pakaian yang akan ia gunakan ketika pergi ke pemakaman. Istrinya baru saja meninggal. Sahabatku pun menoleh padaku dan berkata,: “JANGAN PERNAH MENYIMPAN SESUATU UNTUK KESEMPATAN YANG ISTIMEWA, KARENA SETIAP HARINYA DALAM HIDUPMU ITU ADALAH KESEMPATAN YANG ISTIMEWA !”

Aku masih berpikir tentang kata-kata itu, hingga akhirnya aku sadar itu telah merubah hidupku.

Untuk dari itu, saat ini pun saya lebih sering membaca dan mengurangi bersih-bersih. Aku meluangkan banyak waktu untuk duduk di sofa tanpa harus khawatir dengan hal apapun. Disisi lain, aku juga lebih memberikan banyak waktu demi keluargaku dan mengurangi kesibukan di bidang pekerjaan. Sekarang aku mengerti bahwa kehidupan seharusnya menjadi sumber pengalaman supaya bisa hidup, bukan hanya semata-mata supaya bisa survive (bertahan hidup) saja.

Kini pun aku tidak lama-lama dalam menyimpan sesuatu. Seperti saja gelas Kristal yang cantik itu, selalu saya gunakan setiap harinya. Di setiap harinya aku juga memakai pakaian yang baru, jika memang aku menyukainya,  meski itu jika aku hanya berjalan ke supermarket yang ada diseberang jalan.

Aku bahkan tidak menyimpan parfum spesialku untuk acara/kesempatan yang istimewa. Jika memang suka, maka aku akan menggunakannya kemanapun aku pergi.

Saat ini, kata-kata Suatu Hari… atau Suatu Saat…, sudah hilang dalam kamusku. Jika dengan melihat, mendengar, dan melakukan sesuatu bisa menjadi hal yang berharga, maka aku akan melihat, mendengar dan melakukannya sekarang juga.

Aku berpikir, apa yang akan dilakukan oleh Istri dari temanku itu saat jika dia tahu bahwa dirinya tidak akan ada lagi pada pagi berikutnya. Hal inilah yang mungkin tidak akan ada seorang pun yang mampu mengatakannya. Jika aku mengira-ngira.. mungkin dia akan menelepon sahabat atau rekan-rekan dekatnya. Ataupun dia akan menelepon seorang teman lama untuk berdamai atas perselisihan di masa lalu. Aku juga berpikir, mungkin dia akan pergi makan makanan yang dia ingin makan, misalkan Martabak Spesial? Ya mungkin saja jika memang itu adalah makanan favoritnya. Dalam hal-hal yang paling besar bahkan hingga hal terkecil sekalipun mungkin aku akan sangat menyesal jika tak bisa dilakukan, jika aku tahu bahwa waktuku telah dekat.

Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkannya. Yang tersisa hanya penyesalan jika aku tidak akan bisa melihat teman-temanku lagi, keluarga bahkan orang yang paling kucintai. Ada juga surat-surat yang ingin aku tulis suatu hari nanti. Surat yang mengungkapkan rasa cintaku kepada orang tua, saudara-saudara dan teman-temanku.

Untuk itu, sekarang yang mencoba untuk tidak menunda atau menyimpan apapun yang bisa membuatku tertawa dan bisa membuatku menikmati hidup ini. Dan setiap pagi,di depan cermin aku akan mengatakan pada diriku sendiri bahwa Hari Ini Akan Menjadi Hari Spesial Dalam Hidupku, Setiap Jam, Setiap Menit, Dan Setiap Detiknya Adalah Istimewa !

Apabila ada seseorang yang mengirimkan kamu pesan ini, berarti dia peduli denganmu. Begitu juga jika kamu mengirimkan pesan ini kepada seseorang, itu karena kamu peduli dengannya.

Namun jika anda terlalu sibuk dan merasa bahwa kamu akan mengirimkanya “Suatu saat nanti”, ingatlah bahwa kata “Suatu Saat” itu sangatlah jauh….. Dan mungkin itu tidak akan datang.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »